5 Wanita Anggota DPRD Tolitoli


Sebanyak lima perempuan dari 30 anggota DPRD Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Minggu siang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Tolitoli periode 2009-2014.
Gubernur Sulawesi Tengah HB Paliduju menaruh apresiasi yang tinggi atas lima anggota DPRD yang mewakili kaum gender tersebut dalam peran politik dan demokrasi di Sulawesi Tengah.
Paliudju berharap semoga lima anggota DPRD mewakili perempuan tersebut dapat mengangkat kabupaten Tolitoli melalui peran ibu-ibu. Lima perempuan yang berhasil duduk menjadi anggota DPRD hasil Pemilu 9 April itu adalah, Hj Resnawati Pabelu, St Mu`minang, Nursidah K Bantilan, dan Endang Hartati. Keempatnya terpilih melalui Partai Golkar. Satu anggota dewan lainnya yakni Hj Arna Hi Ardi terpilih dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB).
Bahwasanya kota cengkeh ini adalah salah satu daerah yang cukup sukses dengan program emansipasi ini.Kabupaten ini tidak lagi mempermasalahkan masalah gender,yang ada dalam pemikiran masyarakat ini adalah siapa yang mampu dan baik dalam membangun kota cengkeh ini,itulah yang patut di pilih,tidak memandang dia perempuan atau pria,yang penting dia mampu dan berbobot itulah yang akan di pilih.
Ini merupakan salah satu kemajuan di daerah yang berjuluk kota cengkeh.Untuk itu marilah kita bangun daerah ini dengan sebaik-baiknya karena semua itu untuk kita-kita juga.Hilangkan sikap egois dan mau menang sendiri,satukan asa dan karsa untuk kemajuan daerah ini.